ImajiComic

ImajiComic adalah sebuah website hiburan ringan seputar dunia lirik lagu, anime, komik dan konten kekinian lainnya.

Review Anime Mirai Nikki, Sebuah Kisah Cinta Penuh Darah

Review Anime Mirai Nikki, Sebuah Kisah Cinta Penuh Darah

Review Anime Mirai Nikki
Hai sobat ImajiComic, pada kesempatan kali ini, admin ImajiComic akan membahas tentang satu anime dengan cerita cukup kelam. Yang akan admin bahas adalah anime Mirai Nikki (The Future Diary) yang rilis pada 9 Oktober 2011 dan berakhir pada 15 April 2012.

Anime "Mirai Nikki" berhasil memperoleh rating sebesar 7,89 yang dilakukan oleh 596,677 orang di situs "myanimelist". Menurut admin pribadi, anime ini merupakan salah satu anime terbaik yang pernah admin tonton.

Dengan tema cerita yang cukup menarik dan selalu menempatkan plot twist di sepanjang episode-episodenya. Tiap karakter memiliki peran penting untuk membangun cerita yang ada. Salah satu karakter terbaik menurut admin adalah Yuno Gasai, bisa dibilang karakter ini merupakan "The Best Yandere Character Ever".

Yuno Gasai benar-benar menjadi daya magnet di anime "Mirai Nikki". Cewe cantik yang memiliki sifat sadis bila ada seseorang yang mengganggu orang yang dia sukai.

Sebelum lanjut berikut ini admin sudah merangkum sedikit gambaran tentang jalan cerita yang ada pada anime "Miari Nikki".

Review Anime Mirai Nikki




Sinopsis Anime Mirai Nikki


Review Anime Mirai Nikki

Miari Nikki dimulai dengan memperkenalkan seorang karakter dengan sifat tertutup, yaitu Amano Yukiteru. Dia selalu mencatat diary di handphonenya dan juga memiliki teman khayalan bernama Deus Ex Macima dan Murumuru.

Pada suatu waktu, Amano diberikan sebuah buku diary masa depan oleh Deus yang ternyata adalah seorang dewa pengendali ruang dan waktu.

Deus memberikan driary masa depan bukan hanya kepada 1 orang saja melainkan kepada 11 orang lain juga, salah satunya adalah Yun Gasai, cewek idola di sekolah Amano yang diam-diam menyukai Amano Yukiteru.

Disini Deus mengumpulkan ke-12 pemilik diary masa depan, untuk memberitahu kalau sebuah game saling bunuh-membunuh antar pemilik diary masa depan akan segera dimulai.

Dalam game ini hanya akan ada satu orang yang akan pemenang dan akan menerima hadiah berupa menjadi dewa pengendali ruang dan waktu.

Review Anime Miari Nikki


Review Anime Mirai Nikki

Itu gambaran singkat dunia dalam anime "Mirai Nikki", sekarang admin bakal memberikan review tentang semua hal yang sudah admin temui dalam anime ini.

"Berdebar-debar"

Itulah yang pertama kali admin rasakan saat menonton anime "Mirai Nikki", dari awal ceritanya sudah intens dan menegangkan, sangat terasa dan itu bagus menurut admin.

Kemudian ada adegan dimana tiap karakter mencoba untuk saling membunuh benar-benar digambarkan dengan baik walaupun kebanyakan scene di anime ini lebih banyak langsung serang daripada menggunakan siasat.

"Kebrutalan dimana-mana"

Untuk kalian yang dibawah 18 tahun sebaiknya jangan menonton anime ini dulu, sebab banyak adegan yang cukup mengganggu sampai membuat ngilu.

Anime "Mirai Nikki" tidak cocok dikonsumsi untuk dikonsumsi oleh anak-anak dibawah umur. Mau bagaimana pun adegan seperti itu tidak bisa dihindari untuk anime dengan genre Psychological, Thriller.

"Kisah cinta yang kebanyakan tidak berujung bahagia"

Selain bertema Psychological dan Thriller, anime "Mirai Nikki" juga memiliki sisipan genre romance yang dibangun dengan baik.

Jika kita melihat kisah cinta yang ada, masing-masing punya hubungan yang sangat indah dan menarik untuk diikuti namun sayangnya kebanyakan kisah cinta itu berakhir dengan tragis.

Banyak karakter yang memiliki kisah cinta tragis di anime "Mirai Nikki", sebut saja Marco Ikusaba dan Ai Mikami, Uryu Minene dan Masumi Nishijima, lalu yang terakhir adalah Amano Yukiteru dan Yuno gasai.

Kesimpulan


Review Anime Mirai Nikki

Di akhir cerita anime "Mirai Nikki" benar-benar berhasil mengadaptasi manganya dengan cukup baik walaupun tetap ada saja kekurangannya. Anime ini tidak diperuntukan untuk segala usia, dari awal admin sudah memberikan peringatan untuk anak-anak dibawah umur.

Selain melihat sisi Psychological, Thriller, yang menjadi nilai tambah, anime "Mirai Nikki" memiliki sisi romance yang terkadang bisa membuat para penonton jadi terbawa emosional, rasa sakit yang dirasakan oleh karkter, rasa cinta, rasa kehlangan dan masih banyak lagi.

Namun terleopas dari semua itu, tentunya anime "Mirai Nikki" tetap merupakan salah satu rekomendasi yang akan admin ImajiComic berikan jika kalian mau menonton anime yang sudah lama namun memiliki kualitan yang baik dari segi cerita, gaya gambar, karakter dan original soundtrack.

Informasi Seputar Hanebado!
Judul Mirai Nikki (The Future Diary)
Judul Alternatif 未来日記
Tipe TV
Episode 26
Tayang Pada 9 Oktober 2011 - 5 April 2012
Status Tamat
Rilis Fall 2011
Genre Action, Mystery, Psychological, Shounen, Supernatural, Thriller
Studio Asread
Durasi 23 menit / episode

Bonus Art

Review Anime Mirai Nikki

Review Anime Mirai Nikki

Review Anime Mirai Nikki

Review Anime Mirai Nikki

Review Anime Mirai Nikki