ImajiComic

ImajiComic adalah sebuah website hiburan ringan seputar dunia lirik lagu, anime, komik dan konten kekinian lainnya.

Sinopsis dan Review Manga Yamada-kun to 7-nin no Majo

Sinopsis dan Review Manga Yamada-kun to 7-nin no Majo

Sinopsis Review Manga Yamada-kun to 7-nin no Majo
Hai sobat ImajiComic, apa kamu sudah membaca manga Yamada-kun to 7-nin no Majo? Manga ini merupakan hasil karya Miki Yoshikawa, terbit pada 22 februari 2012 dan sudah dicetak Sebanyak 28 volume dan terdiri dari 243 chapter + 1 chapter tambahan.

Mungkin kebanyakan dari kalian sudah membaca manga yang satu ini, terlebih lagi manga ini juga mendapat adaptasi anime di tahun 2015 lalu, dengan total 12 episode.

Ulasan positif yang didapat manga ini terbilang cukup bagus, bahkan di website "myanimelist" manga ini memiliki rating 8.11 yang diperoleh dari 39.563 orang.

Jika kamu belum pernah membaca manga atau animenya, berikut ini admin berikan sedikit sinopsis dari manga "Yamada-kun to 7-nin no Majo" biar kamu sedikit paham.


Sinopsis Manga Yamada-kun to 7-nin no Majo


Sinopsis Review Manga Yamada-kun to 7-nin no Majo

Menceritakan kehidupan renaja SMA bernama Yamada Ryuu, dia adalah seorang brandalan di sekolahnya. Yamada memutuskan bersekolah ditempat yang jauh dimana tidak seorangpun yang tahu gosip dirinya saat masih di SMP, dengan begitu dia berharap bisa menjalani kehidupan SMA yang normal tanpa adanya perkelahian dan sekaligus merubah dirinya menjadi lebih baik.

Akan tetapi setelah satu tahun lebih berada di SMA, tidak ada yang berubah dari dirinya. Mulai dari sulit mencari teman hingga tak sengaja terlibat masalah dan berakhir kembali dicap sebagai berandalan.

Setelah dirinya kembali dikenal sebagai seorang berandalan, di tahun kedua SMA, Yamada mulai bosan dan melupakan semua rencana tentang menjalani kehidupan normal, dia kembali menjadi dirinya yang lama dengan nilai pelajaran yang buruk dan selalu saja terlibat kedalam masalah.

Pada suatu hari, Yamada mengalami sebuah insiden, dia jatuh dari tangga dan menimpa seorang gadis cantik dan teladan di sekolahnya bernama Shiraishi Urara.

Saat mereka berdua mencari cara untuk kembali ke tubuh masing-masing, mereka akhirnya mengetahui kalau penyebab tubuh mereka bertukar adalah karena ciuman. Selain itu, mereka juga mengetahui kalau ada 7 penyihir di sekolahnya. Pada akhirnya mereka mencoba untuk membongkar identitas 7 penyihir itu.

Karakter Sentral Manga Yamada-kun to 7-nin no Majo


Yamada Ryuu



Sinopsis Review Manga Yamada-kun to 7-nin no Majo

Yamada Ryuu adalah seorang anak SMA berandalan yang hobi berberbuat onar di sekolahnya, dia menganggap kehidupan sekolah itu membosankan, namun tanpa disadari dia memiliki kemampuan menduplikasi kemampuan penyihir yang ia cium.

Urara Shiraishi



Sinopsis Review Manga Yamada-kun to 7-nin no Majo

Urara Shiraishi merupakan seoarng gadis cantik dengan nilai akademik tertinggi di sekolahnya, sayangnya ia sering dikerjai oleh teman-teman sekelasnya karena kemampuan sosialisasi yang buruk. Ia juga adalah ketua klub supranatural yang dibuat oleh Yamada dan Miyamura

Toranasuke Miyamura



Sinopsis Review Manga Yamada-kun to 7-nin no Majo

Toranasuke Miyamura adalah anggota OSIS dan juga calon ketua OSIS di SMA Suzaku. Dia merupakan orang pertama yang tahu tentang kemampuan bertukar tubuh yang dimiliki Yamada dan Shiraishi. Dia juga yang menyarankan untuk membuat klub Supranatural.

Miyabi Ito



Sinopsis Review Manga Yamada-kun to 7-nin no Majo

Miyabi Ito merupakan seorang gadis yang menyukai hal-hal berbau supranatural, namun sayangnya ia memiliki kemampuan analisa yang buruk. Karena hal tersebut, Ito memutuskan untuk bergabung dengan klub supranatural bersama Shiraishi dan teman-temanya.

Review Manga Yamada-kun to 7-nin no Majo


Dari sinopsis diatas mungkin kalian bisa menebak-nebak cerita ini akan berakhir seperti apa, kurang lebih sama seperti manga atau anime harem lainnya yang inti ceritanya hampir sama, dimana ada seorang lelaki beruntung yang bertemu dengan seorang atau beberapa gadis dan gadis itu punya rasa dengan si lelaki beruntung ini.

Tapi, apa benar manga "Yamada-kun to 7-nin no Majo" mengadopsi cerita repetitive seperti itu? Apakah manga atau anime ini membosankan atau malah terasa sama saja dengan manga harem lainnya? Jawabanya adalah "tidak!".

Untuk admin pribadi, manga "Yamada-kun to 7-nin no Majo" memiliki unsur yang berbeda dan tidak terkesan seperti cerita yang murahan. Dari manga ini, admin cukup menyukainya sebab ceritanya dibangun secara perlahan dan tentunya pengenalan para "penyihir" nya terbilang sangat baik disini.

Kita akan dibuat penasaran kenapa beberapa anak-anak terpilih di SMA Suzaku mempunyai kekuatan penyihir yang tiap penyihir punya kekuatan yang berbeda-beda seperti; melihat masa depan, telepati, melihat masa depan yang membuat seseorang trauma, bertukar tubuh, kekuatan pemikat, kemampuan tidak terlihat, memanipulasi ingatan dan lain-lain.

Disini kita akan dipertontonkan dengan si karakter utama, yaitu Yamada Ryuu yang selalu membuat gaduh di SMA Suzaku, kemudian ada Shiraishi Urara yang selalu juara kelas, ada juga Miyamura anak OSIS yang terkenal dikalangan para perempuan dan beberapa karakter pendukung lainnya.

Admin sendiri sudah membaca manga "Yamada-kun to 7-nin no Majo" dari awal sampai chapter 90. Selama 90 chapter itu, admin cukup menikmati ceritanya, alurnya dibawa mengalir dengan konsisten, komedi yang ada juga cukup menghibur.

Sinopsis Review Yamada-kun to 7-nin no Majo

Setelah mencapai chapter 90 ke atas, admin merasa bosan dengan cerita yang dibawakan manga ini. Terasa sangat berbeda dengan waktu pertama kali admin membaca manga.

Kenapa admin merasa bosan setelah chapter 90 ke atas? Mungkin karena konflik baru yang mereka perlihatkan tidak begitu kuat. Kalau kata admin sih terkesan tidak istimewa seperti konflik di awal-awal manganya.

Contohnya waktu terjadi perang antara 2 kelompok penyihir yang ada di SMA Suzaku yang tiba-tiba berakhir begitu saja, terkesan dipaksakan dan tidak menarik. Namun tetap saja admin baca, sampai mulai menjelang akhir cerita.

Pada akhir manga "Yamada-kun to 7-nin no Majo" admin mulai bisa menikmati ceritanya lagi, walau tidak seperti di awal chapter. Selain itu, ada hal yang cukup mengganggu, seperti banyaknya karakter yang seharusnya punya banyak porsi tampil tapi malah jarang terlihat muncul dan kesannya malah cuma sekedar numpang lewat.

Dengan beberapa plus minus, tetap saja manga "Yamada-kun to 7-nin no Majo" termasuk manga yang admin sukai dalam segi cerita. Endingnya dibuat cukup baik meski admin sendiri merasa kurang puas dengan ending yang diberikan.

Memang manga ini tidak sempurna secara alur cerita namun admin rasa manga "Yamada-kun to 7-nin no Majo" cocok untuk kalian yang lagi butuh manga dengan alur yang sedikit berbeda.

Sedangkan untuk anime "Yamada-kun to 7-nin no Majo" admin merasa sedikit kecewa, sebab banyak adegan yang dipotong, namun admin cukup mengerti kalau merangkum 90 chapter dalam 12 episode itu tidaklah mudah. Tapi yah anime ini cukup baik dalam merangkum jalan cerita hingga konflik awal nya selesai.

5 tahun membangun sebuah manga bukan waktu yang sebentar, mangaka Miki Yoshiaki berhasil melewati 5 tahun itu dengan cukup baik. Sekali lagi admin katakan ini bukan manga yang sempurna tapi cukup seru untuk dinikmati.

Menurut admin pribadi, Miki Yoshiaki terbilang cukup sukses dalam membuat sebuah manga yang seru dengan gayanya sendiri.

Pada akhirnya admin merasa manga "Yamada-kun to 7-nin no Majo" bisa dibilang "worth it" untuk dibaca (bagi yang belum bacanya) nikmati saja ceritanya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai manga "Yamada-kun to 7-nin no Majo" kalian bisa melihatnya pada tabel yang sudah admin sediakan di bawah ini.

Informasi Seputar Yamada-kun to 7-nin no Majo
Judul Yamada-kun to 7-nin no Majo
Judul Alternatif 山田くんと7人の魔女 (Yamada-kun and the Seven Witches)
Tipe Manga
Chapter 346
Terbit Pada 22 Februari 2012 - 22 Februari 2017
Status Tamat
Mangaka Miki Yoshikawa (Story & Art)
Genre Comedy, Mystery, Romance, School, Shounen, Harem, Supernatural
Penerbit Shounen Magazine (Weekly)

Bonus Art Yamada-kun to 7-nin no Majo


Art Yamada-kun to 7-nin no Majo

Art Yamada-kun to 7-nin no Majo