ImajiComic

ImajiComic adalah sebuah website hiburan ringan seputar dunia lirik lagu, anime, komik dan konten kekinian lainnya.

Anime: 3D Kanojo: Real Girl Vs Wotaku ni Koi wa Muzukashii

Anime: 3D Kanojo: Real Girl Vs Wotaku ni Koi wa Muzukashii

Perbandingan 3D Kanojo: Real Girl dan Wotaku ni Koi wa Muzukashii
Haiiii sobat ImajiComic... Apa kamu suka nonton anime dengan bumbu-bumbu percintaan? Jika iya, mungkin kamu akan sedikit tertarik dengan apa yang akan admin bahas di artikel ini.

Iya, sesuai judul, admin akan membahas tentang perbandingan anime "3D Kanojo: Real Girl" dan "Wotaku ni Koi wa Muzukashii" mana yang lebih baik.

Ok.. langsung saja kita mulai pembahasannya, yang pertama, kenapa admin membahas dua anime ini? Simpel saja, sebab banyak forum-forum yang membahas tentang anime sering kali membicarakan dan membandingkan kedua anime ini.

Bukan tanpa sebab kedua anime ini sering dibanding-bandingkan. Ada beberapa kemiripan di antara keduanya, yaitu sama-sama menceritakan kisah romansa yang dialami oleh para otaku atau wibu.

Walaupun memiliki genre yang sedikit berbeda, dimana "3D kanojo: Real Girl" lebih bersifat romance dan drama sedangkan anime "Wotaku ni Koi wa Muzukashii" lebih ke romance dan comedy.


Anime: 3D Kanojo: Real Girl Vs Wotaku ni Koi wa Muzukashii

Sinopsis Wotaku ni Koi wa Muzukashii


Bagi kalian yang belum tahu cerita tentang anime "Wotaku ni Koi wa Muzukashii" berikut sinopsis anime ini:

Perbandingan 3D Kanojo: Real Girl dan Wotaku ni Koi wa Muzukashii
"Poster: Wotaku ni Koi wa Muzukashii"

Berkisah seputar hubungan komedi romantis antara Narumi, seorang wanita pekerja kantoran yang menyembunyikan hobi otakunya. Dan teman sekantornya yang bernama, Hirotaka seorang pria tampan dan kompeten di kantor tapi sebenarnya dia adalah seorang otaku juga.

Sinopsis 3D Kanojo: Real Girl


Untuk sinopsis anime "3D Kanojo: Real Girl" bisa disimak di bawah ini :

Perbandingan 3D Kanojo: Real Girl dan Wotaku ni Koi wa Muzukashii
"Poster: 3D Kanojo: Real Girl"

Hikari Tsutsui, seorang remaja SMA yang menyukai perempuan 2D di anime dan game. Dia tidak memiliki banyak teman, serta selalu terlihat asik dengan dunianya sendiri.

Pada hari, saat Tsutsui mendapat tugas membersihkan kolam renang, dia didekati seorang gadis bernama Iroha (Perempuan 3D), Iroha sendiri sangat populer dikalangan anak laki-laki di SMA itu. Di sinilah kisah romance keduanya dimulai.

Bagaimana, kalau kalian sudah selesai membaca sinopsis keduanya, selanjutnya kita lanjut mengenai review singkat kedua anime ini.

Sebenarnya kedua anime ini memiliki cerita yang berbeda, bahkan dari genre saja keduanya sudah berbeda satu sama lain. Tapi meski begitu tetap ada kesamaan, yaitu sama-sama menceritakan kisah cinta kamu wibu.

Saat menonton  "Wotaku ni Koi wa Muzukashii" kita akan diperlihatkan cerita ringan yang dibumbui dengan komedi seru. Setelah menonton 2 episode anime ini, admin sudah sangat menikmati jalan ceritanya.

Sedangkan untuk "3D Kanojo: Real Girl" sendiri di awal episode admin juga cukup menikmati jalan ceritanya, namun setelah menonton episode 2 dan 3 rasanya admin jadi kurang berminat lagi dengan anime ini sebab ada banyak bagian-bagian penting dari manganya yang tidak dihadirkan dalam animenya.

Oleh karena itu, admin lebih memilih "Wotaku ni Koi wa Muzukashii" sebab adaptasi yang mereka berikan itu sama baiknya dengan manganya.

Alur Cerita


Alur yang ada dalam "Wotaku ni Koi wa Muzukashii" sesuai dengan manganya. Admin rasa kalau alur berjalan tidak terlalu cepat maupun lamban sehingga bisa dinikmati dengan baik oleh penonton.

Perbandingan 3D Kanojo: Real Girl dan Wotaku ni Koi wa Muzukashii

Dengan pengenalan karakter-karakter yang terlihat sangat natural dan tentunya penggambaran kehidupan kisah cinta otakunya benar-benar diperlihatkan dengan baik.

Sedangkan untuk alur cerita anime "3D Kanojo: Real Girl" sendiri terlihat begitu cepat jika dibandingkan dengan manganya dan terkesan dipaksakan.

Penggambaran seorang otakunya tidak terlalu diperhatikan, menurut admin pembuat animenya tidak berfokus tentang kisah cinta seorang otaku namun hanya memperlihatkan kisah cinta ala anime shoujo lainya.

Menonton "3D Kanojo: Real Girl" semakin kesini semakin terkesan repetitive dan membosankan. admin sendiri lebih suka membaca manganya ketimbang menonton animenya.

Karakter


Penggambaran karakter di anime "Wotaku ni Koi wa Muzukashii" sangat bagus menurut admin Sebab memperlihatkan karakter yang apa adanya, tidak sempurna dan mudah disukai oleh penonton.

Berbeda dengan karakter "3D Kanojo: Real Girl" yang terkesan ingin menunjukan seorang tokoh wanita yang terkesan sempurna dari penampilan maupun sifat, namun gagal merebut hati penonton.

Pada akhirnya admin memilih "Wotaku ni Koi wa Muzukashii" sebab ceritanya yang lebih mudah dinikmati serta lebih menunjukkan kisah cinta otaku yang sesungguhnya, ceritanya juga terlihat lebih natural dan yang masih banyak poin plus pada anime ini.

Jadi jika admin ditanya pilih anime "Wotaku ni Koi wa Muzukashii" atau anime "3D Kanojo: Real Girl" tentunya admin akan memilih "Wotaku ni Koi wa Muzukashii" dengan alasan yang sudah admin sebutkan di atas.

Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca. Sampai jumpa di artikel ImajiComic lainnya!