ImajiComic

ImajiComic adalah sebuah website hiburan ringan seputar dunia lirik lagu, anime, komik dan konten kekinian lainnya.

Sinopsis dan Review Singkat Manga Horimiya

Sinopsis dan Review Singkat Manga Horimiya

Sinopsis dan Review Singkat Manga Horimiya
Hai sobat ImajiComic..! Yap sesuai judul di atas, kali ini admin mau membahas mengenai manga Horimiya yang merupakan hasil kolaborasi dari HERO (Story) dan Daisuke Hagiwara (Art).

Manga ini bisa dibilang memiliki basis penggemar yang cukup besar sampai punya rating yang tinggi di situs "myanimelist.net" yaitu 8.49. Tapi sebelum kita mulai pembahasannya, untuk kamu yang belum tahu ceritanya, yuk simak terlebih dahulu sinopsis manga Horimiya dibawah ini!



Sinopsis Manga Horimiya


Sinopsis dan Review Horimiya

Manga Horimiya bercerita tentang seorang cewek populer bernama Hori kyouko, di sekolahnya dia terkenal pintar, cantik juga ramah namun siapa sangka kalau di luar sekolah atau di rumahnya, dia memiliki sifat seperti seorang ibu rumah tangga yang mengurus semua pekerjaan rumah sendirian.

Pada suatu hari, Hori bertemu dengan teman sekolahnya bernama Miyamura Izumi. Di sekolah Miyamura merupakan seorang yang pendiam, kutu buku dan selalu terlihat suram. Tapi tanpa diduga saat berada di luar sekolah, Miyamura memiliki penampilan yang sangat berbeda.

Di luar sekolah, tubuh Miyamura dipenuhi tato dan memiliki banyak tindik. Setelah bertemu di luar sekolah, Hori dan Miyamura akhirnya tahu rahasia satu sama lain dan mulai saling terbuka sembari menjalin hubungan yang lebih dekat.

Lebih jelasnya, dimulai dari Miyamura yang mengantar adiknya Hori pulang kerumahnya, dari situ hubungan keduanya berjalan, mulai dari sekedar bertemu dan ngobrol sampai jadi teman dekat. Tentunya yang tau tentang rahasia pribadi mereka hanyalah mereka berdua, mereka juga tidak pernah memberi tahu hubungan mereka ke orang lain.

Review Manga Horimiya


Cerita yang coba ditampilkan sangatlah menarik, tapi sayangnya waktu itu manga "Horimiya" hanya rilis 1 bulan sekali, jadi harus sabar nunggunya.

Sekedar info sebenarnya manga "Horimiya" sudah lama dibuat dengan judul yang berbeda, yaitu "Hori-san To Miyamura-kun" yang dibuat oleh HERO dan pada akhirnya HERO bekerjasama dengan Daisuke Hagiwara dan nama manganya berubah jadi "Horimiya".

Kalau kalian mau lihat animenya, bisa dicari dengan nama "Hori-san To Miyamura-kun" tapi anime ini bukan dalam bentuk series melainkan hanya OVA dengan 3 episode.

Sinopsis dan Review Horimiya

Ceritanya tidak berlebihan dan enak untuk diikuti, desain karakter yang bagus, admin pribadi sangat suka dengan cara penggambaran tiap karakter.

 Menurut admin ImajiComic, manga "Horimiya" sangat recomend untuk kamu yang ingin membaca manga dengan genre romance comedy murni. Tentunya cerita pada tiap capter bisa dinikmati dengan baik walaupun ada beberapa capter yang kurang memenuhi ekspektasi menurut admin.

Terlepas dari beberapa capter itu, bisa dibilang kalau manga "Horimiya" adalah salah satu manga romance yang admin sukai dari segala sisi.

Cerita yang ringan, seru untuk dibaca, dengan sedikit lawakan yang bisa menghibur kamu. Jika kamu penasaran, kamu bisa membaca manga "Horimiya" di situs baca manga bahasa Indonesia kesayangan kamu.

Untuk informasi tentang manga "Horimiya" bisa dibaca pada tabel di bawah ini!

Informasi Seputar Horimiya
Judul Horimiya
Judul Alternatif ホリミヤ
Tipe Manga
Chapter Unknown
Terbit Pada 18 Oktober 2011
Status -
Mangaka Daisuke Hagiwara (Art), HERO (Story)
Genre Comedy, Romance, School, Shounen, Slice of Life
Penerbit GFantasy