ImajiComic

ImajiComic adalah sebuah website hiburan ringan seputar dunia lirik lagu, anime, komik dan konten kekinian lainnya.

Sinopsis dan Review Singkat Manga Boku Girl

Sinopsis dan Review Singkat Manga Boku Girl

Review Manga Boku Girl
Hai sobat ImajiComic, kali ini admin mau membahas manga Boku Girl nih, meski pada awalnya admin kurang berminat membaca manga ini, namun akhirnya setelah beberapa chapter, admin menjadi menyukai ceritanya. Tak seperti yang admin pikir sebelumnya, ternyata manga Boku Girl benar-benar menghibur.

Sinopsis dan Review Manga Boku Girl


Manga Boku Girl merupakan mahakarya Sugito Akira yang pertama kali dirilis pada 12 Desember 2013 dan berakhir pada 12 Mei 2016 dengan total 107 chapter serta sau chapter tambahan. Manga ini bergenre romance comedy dengan bumbu-bumbu echi dan supranatural.

Manga ini mempunyai rating yang lumayan di situs "myanimelist", yaitu sebanyak 7,58, mungkin lumayan banyak dari kalian yang belum tahu tentang manga ini, jadi sebelum lanjut membaca artikel ini, berikut sinopsis "Boku Girl".



Sinopsis Manga Boku Girl


Review Manga Boku Girl

Bercerita tentang Suzushiro Mizuki yang merupakan siswa SMA kelas 1, ia memiliki kesulitan dalam bergaul, ia selalu dikira sebagai seorang perempuan. Karena penampilannya yang menyerupai perempuan, Suzushiro sering kali didekati oleh para lelaki di sekolahnya, tapi tentunya ia menolak para laki-laki tersebut.

Tidak cuma itu, bahkan gadis yang disukai oleh Suzushiro nampaknya lebih memandangnya sebagai salah satu teman perempuannya daripada sebagai seorang laki-laki.

Sementara itu, Loki si Dewa tipu daya mulai bosan bermain-main dengan sesama dewa. Loki pun mulai mencoba permainan barunya ke dunia fana, ia menjadikan Suzushiro Mizuki sebagai mainan barunya. Alhasil Suzushiro terbangun dengan payudara yang mulai tumbuh.

Apa lagi yang akan dilakukan Suzushiro Mizuki dan bagaimana dia akan menghadapi hari-harinya sebagai seorang laki-laki yang menyerupai perempuan?

Review Boku Girl


Sinopsis Manga Boku Girl

Jadi kurang lebih manga ini bercerita tentang karakter utama bernama Suzushiro Mizuki si cowok berwajah feminim, karena wajahnya itu banyak cowok di sekolahnya mengira kalau ia adalah seorang cewek dan mengutarakan cinta padanya.

Pada suatu hari ada salah satu Dewa (Loki) yang menjahilinya dengan cara merubah kelaminnya yang tadinya laki-laki malah jadi perempuan.

Seperti itulah gambaran yang akan kamu lihat di awal-awal manga ini, sepanjang cerita berlangsung kalian bakal diperlihatkan sebuah kisah yang cukup menarik. Meskipun pada awalnya admin pikir kalau manga ini membosankan namun ternyata manga Boku Girl cukup menarik.

Di manga ini kita akan melihat cinta segitiga antara Mizuki, Takeru dan Yumeko walaupun kenyataannya ada banyak tokoh sampingan yang masuk kedalam cinta segitiga ini atau mungkin bisa dibilang cinta bersegi-segi.

Menurut admin, Sugito Akira berhasil membuat karakter-karakter yang sangat baik dan cocok dengan alur cerita yang coba dibangun. Tentunya setelah membaca manga ini sampai tamat admin merasa sangat puas dengan cerita yang diberikan oleh mangaka Sugito Akira.

Penggambaran Mizuki sebagai laki-laki feminim yang menyukai gadis benama Yumeko , lalu Takeru teman masa kecil Mizuki yang pada diam-diam menyukai Mizuki, lalu ada juga Yumeko yang menyukai Takeru. Selai itu tidak ketinggalan juga si Dewa jahil yang memulai semua ini yaitu Loki.

Romance comedy yang sangat terasa sepanjang chapter tapi menjelang chapter akhir malah terasa lebih banyak drama ketimbang romance tapi tetap membuat admin menikmati manga Boku Girl ini sepanjang cerita berjalan.

Bagaimana dengan bumbu ecchinya? Manga ini mempunyai fan-service yang cukup banyak sepanjang chapter dan tentunya manga ini tidak dianjurkan untuk kalian yang masih berumur 18 tahun kebawah, jadi buat kalian yang masih SD atau SMP sebaiknya jangan membaca manga "Boku Girl" ini dulu deh.

Kesimpulan


Pada akhirnya admin menyimpulkan kalau manga "Boku Girl" adalah salah satu manga romance comedy yang bisa admin rekomendasikan untuk kalian. Mengingat adegan ecchi yang lumayan vulgar, jadi alangkah bijaknya kalian yang dibawah umur jangan membaca manga ini.

Informasi Seputar Horimiya
Judul Boku Girl
Judul Alternatif ボクガール
Tipe Manga
Chapter 107
Terbit Pada 12 Desember 2013 - 12 Mei 2016
Status Tamat
Mangaka Akira Sugito (Story & Art)
Genre Comedy, Ecchi, Romance, School, Supernatural, Seinen, Gender Bender
Penerbit Young Jump