ImajiComic

ImajiComic adalah sebuah website hiburan ringan seputar dunia lirik lagu, anime, komik dan konten kekinian lainnya.

Membahas Episode 1 Death Note - Rebirth (Rekap Anime)

Membahas Episode 1 Death Note - Rebirth (Rekap Anime)

Death Note - Episode 1

Kalian pernah nonton anime Death Note? Kalo iya, pasti gak asing dong sama kisah keren penuh teka-teki ini.

Nah, Gue sendiri udah nonton dan gak sabar mau ceritain pengalaman gue nonton episode perdana anime yang bikin tegang ini.

Jadi, siap-siap aja, karena Death Note - Rebirth bakal bikin kalian terpaku di depan layar dengan plot twist yang bikin kepala kalian berputar!

Kalo kalian penasaran sama episode pertama anime Death Note yang berjudul Rebirth, berikut ini ImajiComic telah merangkum rekap Death Note - Episode 1. Yuk simak ceritanya di bawah ini!

Rekap Death Note - Episode 1


Di dunia abu-abu yang dikenal sebagai Dunia Shinigami, ada seorang shinigami bernama Ryuk yang sedang mengawasi orang-orang yang berjudi. Mereka mengajaknya bergabung, tetapi dia menolak karena bosan.

Di Bumi, di Jepang, ada seorang siswa bernama Light Yagami yang bosan di kelas.

Dia menjawab pertanyaan guru tentang menerjemahkan sebuah kalimat dalam teks agama ke dalam bahasa Inggris.

Saat pulang setelah sekolah, dia berpikir tentang bagaimana dunia semakin membusuk. Ryuk juga memiliki pemikiran yang sama.

Light mendapati dirinya berada dalam hari yang membosankan di sekolah ketika dia melihat sebuah buku catatan hitam jatuh dari langit.

Setelah kelas selesai, dia mengambilnya dan melihat tulisan "Death Note" di dalamnya, serta membaca aturan pertama yang berbunyi: "Orang yang namanya ditulis di dalam buku catatan ini akan mati".

Tanpa mempercayainya, dia melemparkannya ke tanah, namun kemudian kembali untuk mengambilnya beberapa saat kemudian.

Di rumah, dia membaca sisa aturan-aturan yang ada di dalamnya dan menganggapnya sebagai "lelucon yang cukup terperinci".

Meskipun begitu, dia tetap penasaran dan mencobanya pada seorang penjahat di televisi bernama Kurou Otoharada dengan menunggu 40 detik untuk melihat apakah penjahat tersebut akan mati karena serangan jantung sesuai dengan aturan.

40 detik berlalu, tetapi tidak ada berita mengenai kematian Otoharada; Light menyimpulkan bahwa itu hanyalah sebuah lelucon semata.

Namun, ketika dia hampir mematikan televisi, dilaporkan bahwa tidak hanya para sandera berhasil melarikan diri, tetapi juga Otoharada tiba-tiba pingsan dan meninggal.

Light kaget dan berpikir itu mungkin hanya kebetulan.

Ibunya memanggilnya untuk pergi ke sekolah tambahan, jadi dia memutuskan untuk menguji Death Note sekali lagi.

Di sekolah, Light berpikir untuk membunuh Sudou, seorang pengganggu, tetapi dia harus menghindari membunuh orang yang dia kenal.

Saat pulang setelah sekolah, dia berpikir apakah dia sedang melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat dengan membunuh orang-orang yang tidak berguna.

Light menyaksikan seorang gadis hampir diperkosa oleh seorang anggota geng berkepala botak bernama Takuo Shibumaru.

Masuk ke sebuah toko kelontong, dia menulis nama dan penyebab kematian Takuo dalam Death Note, yaitu "kecelakaan".

Beberapa saat kemudian, dia melihat Takuo tertabrak oleh sebuah truk, dan Light menyimpulkan bahwa Death Note memang nyata.

Di Dunia Shinigami, Ryuk memberitahu rekan-rekannya shinigami bahwa dia menjatuhkan Death Note-nya, dan satu-satunya cara untuk mendapatkannya kembali adalah pergi ke dunia manusia.

Light pulang ke rumah setelah sekolah dengan nilai sempurna, yang membuat ibunya sangat senang. Masuk ke kamarnya, dia membuka Death Note dan melihat daftar nama-nama yang telah dia tulis di dalamnya.

Tiba-tiba, dia kaget karena melihat Ryuk ada di kamarnya. Ryuk memperkenalkan dirinya kepada Light dan menjelaskan tentang sifat Death Note dan Shinigami.

Light tiba-tiba terganggu oleh ibunya, yang tidak bisa melihat atau mendengar Ryuk. Ibunya memberikan Light beberapa apel dari tetangga, yang langsung dimakan oleh Ryuk.

Ryuk memberitahu Light bahwa dia menjatuhkan Death Note ke dunia manusia karena dia bosan dan ingin sedikit hiburan.

Light menjawab bahwa dia juga bosan dan telah memutuskan untuk menggunakan Death Note untuk membersihkan dunia dari orang-orang jahat.

Awalnya dia ragu, tetapi dengan cepat meyakinkan dirinya sendiri bahwa dia berada di jalan yang benar. Ryuk mengatakan bahwa jika dia membunuh semua orang jahat di dunia, maka dia akan menjadi satu-satunya orang jahat yang tersisa.

Light tidak mengerti komentar tersebut dan menyatakan bahwa dia adalah salah satu siswa terbaik dan paling rajin di Jepang.

Dia menyatakan bahwa dia akan menjadi Tuhan dari dunia baru yang akan dia ciptakan. Ryuk sangat antusias dengan prospek tersebut dan menganggap Light sangat menarik.

Penutup


Sumpah, episode pertama Death Note - Rebirth ini bener-bener ngasih kita taste yang nagih buat nonton selanjutnya!

Gue gak bisa berhenti mikirin apa yang bakal terjadi berikutnya sama Light dan Death Note-nya. Ceritanya udah bikin gue terpaku sejak menit pertama, dan endingnya...

Woah, gak nyangka banget! Gue nggak sabar buat nonton episode berikutnya dan liat gimana kelanjutan permainan intelektual antara Light sama L.

Pokoknya kalian wajib banget tonton ini, apalagi kalo kalian suka drama yang penuh teka-teki dan strategi jenius.

Gue jamin, kalian bakal ketagihan sama Death Note - Rebirth ini!